Portal Puskesmas Kota Depok

Puskesmas Cilangkap
Puskesmas
  • Puskesmas Cilangkap
2023-01-19 08:25:20

Musrembang Tingkat Kelurahan

  •     Musrenbang Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang kelurahan dilaksanakan dengan mengacu pada Rencana Strategis (Renstra) Kelurahan. 

        Musrenbang ini mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar kelurahan. 

        Musrenbang kelurahan merupakan salah satu wadah dalam menyusun program kelurahan di semua bidang, selain itu Musrenbang dilaksanakan untuk menyusun rencana anggaran dan kegiatan pada tahun berikutnya.

        Permasalahan dari masyarakat yang tidak dapat diselesaikan dalam Musyawarah Masyarakat Desa akan dibawa ke dalam Musrenbang Kelurahan. Bila belum dapat diselesaikan maka akan dibawa naik kedalam Musrenbang Kecamatan, apabila permasalahan yang ada belum juga dapat terselesaikan di tingkat kecamatan maka permasalahan tersebut akan diangkat ke dalam Musrenbang Kabupaten / Kota,

        Rabu, tanggal 18 Januari 2023, Kepala Puskesmas UPTD Cilangkap menghadiri rapat Musrembang Kelurahan Cilangkap yang di adakan di Kelurahan Cilangkap sebagai bentuk partisipasi Puskesmas Cilangkap dalam mendukung kemajuan lintas sektor Kelurahan Cilangkap. Besar harapan Puskesmas agar permasalahan di lingkungan kelurahan dapat doselesaikan secara tepat dan optimal.


Download File